Chiesa Blunder Jika Tinggalkan Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Fiorentina, Alessandro Diamanti, menyarankan Federico Chiesa untuk bertahan bersama La Viola. Sebab, ada proyek menarik di klub itu bersama pemilik baru Rocco Commisso.

Chiesa menjadi andalan Fiorentina sejak promosi dari tim junior pada musim 2016/2017. Musim ini pemain 22 tahun itu sudah bermain 26 kali di seluruh kompetisi dengan torehan tujuh gol dan tiga assist.

Ia dianggap sebagai salah satu prospek terbaik Italia saat ini, dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi. Tak cuma mampu dimainkan sebagai penyerang tengah, ia juga bisa beroperasi sebagai penyerang sayap, winger, juga gelandang serang.

Anak dari mantan penyerang, Enrico Chiesa, itu dikaitkan dengan klub Inggris belakangan ini, salah satunya Manchester United. MU sendiri memang sedang memantau sejumlah penyerang, setelah gagal mendapatkan Erling Haaland dan ‘terpaksa’ meminjam Odion Ighalo.

Menurut Diamanti, Chiesa lebih baik bertahan karena ada proyek baru di kubu La Viola.

Calciomercato

“Jika saya adalah dia, saya akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan Fiorentina,” kata Diamanti kepada Stats Perform.

“Commisso datang dengan banyak antusiasme dan rencana dan jika saya adalah Federico Chiesa, saya akan berpikir dua kali sebelum meninggalkan Fiorentina ini dengan adanya pemilik baru,” ia menambahkan.

Selama memperkuat Fiorentina, Chiesa total sudah bermain 139 kali dengan torehan 29 gol. Ia sudah 17 kali memperkuat tim nasional Italia.

federico chiesaFiorentina