Chiesa-Mazzola, 2 Pasangan Ayah dan Anak yang Hat-trick di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Federico Chiesa jadi bintang kemenangan 4-0 Fiorentina atas Bologna, Kamis (30/7/2020) dinihari WIB. Pada laga di Artemio Franchi itu dia sukses membukukan hat-trick

Ketiga gol yang dicetak Federico Chiesa tercipta pada babak kedua. Gol pertama lahir pada menit ke-48. Kemudian disusul gol kedua enam menit kemudian. Dia pula yang memastikan skor 4-0 lewat gol pamungkas pada masa injury time.

Kendati menjadi hat-trick pertamanya, kesuksesan ini sudah cukup membuat dia mengulang sejarah yang pernah dibuat ayahnya, Enrico Chiesa. Hal ini menjadikan mereka sebagai pasangan ayah dan anak kedua yang membukukan hat-trick di kancah Serie A.

Sebelumnya, Enrico membukukan tiga hat-trick di Serie A. Dua di antaranya ia buat kala berseragam Sampdoria. Sedangkan satu lagi ia catatkan bersama Siena.

Ayah dan anak pertama yang membuat hat-trick adalah Valentino Mazzola dan Sandro Mazzola. Valentino adalah legenda Torino yang telah membukukan empat hat-trick. Sedangkan sang anak, Sandro, yang merupakan legenda Inter Milan membukukan tiga hat-trick sepanjang kariernya.

Dengan usia Federico Chiesa yang masih cukup muda, bukan tidak mungkin ia akan menambah koleksi hat-tricknya. Apalagi musim depan ia berpeluang memperkuat klub yang lebih besar seperti Inter Milan atau Juventus.

Rekor di atas bukan satu-satunya rekor yang dibuat pemain 22 tahun. Ia juga tercatat sebagai pemain Italia pertama yang mencatatkan hat-trick bersama Fiorentina setelah Alberto Aquilani.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More