Chiesa: Saya Bukan Tukang Diving!

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Fiorentina, Federico Chiesa, merasa kesal karena dilabeli sebagai tukang diving. Ia menegaskan bahwa dirinya adalah pemain yang jujur.

Chiesa tertangkap kamera melakukan diving dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Atalanta pada 30 September lalu. Satu kejadian tersebut membuat publik mulai menilai bahwa ia adalah pemain yang rutin melakukan hal tersebut.

Ia membantah bahwa dirinya suka melakukan diving. Ia merasa bahwa hal itu tidak terlepas dari gaya bermainnya yang suka menggiring bola.

“Saya adalah seorang pemain yang mengandalkan giringan bola. Saya selalu mencoba melewati lawan dan sangat mungkin saya terjatuh lebih dari satu kali. Hal yang terpenting adalah saya bisa kembali berdiri. Saya tidak memikirkan insiden dalam laga melawan Atalanta lagi,” ucap Chiesa seperti yang dikutip Football Italia.

“Perihal jumlah gol, target utama saya adalah bermain lebih baik dibandingkan tahun lalu. Saya akan mencoba setidaknya mencetak tujuh gol,” lanjut sosok yang telah mengantungi dua gol dan lima assist itu.

Dalam kesempatan yang sama, pemain berusia 21 tahun tersebut juga mengutarakan kebangaannya bisa membela tim nasional Italia. Sejak menjalani debut pada 23 Maret lalu, ia total telah tampil sebanyak 11 kali.

chiesa-italia-getty-zimbio-football5star
Getty Images

“Bisa mengenakan seragam Italia adalah sebuah kebanggaan. Kemenangan kemarin melawan Amerika Serikat (dalam laga uji coba) adalah hasil yang penting dan menyenangkan. Saya bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini,” tutur dirinya.

Chiesa dkk dijadwalkan bertamu ke Stadion Renato Dall’Ara untuk menghadapi tuan rumah Bologna pada Sabtu (25/11) mendatang.

Comments
Loading...