Chievo Jadi Tim Pertama yang Turun Kasta ke Serie B

Football5star.com, Indonesia – ChievoVerona menjadi tim Serie A pertama yang dipastikan akan bermain di Serie B pada musim 2019-20 mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah Chievo menelan kekalahan ketika menjamu Napoli pada Minggu (15/4).

Dari 32 partai yang sudah dilakoni, Chievo baru berhasil mengoleksi 11 angka. Terpaut 20 angka dari Bologna yang duduk di zona aman dan 13 poin dari Frosinone yang ada di peringkat ke-19.

Nasib buruk dari Il Gialloblu sebenarnya sudah mulai tercium semenjak bulan September 2018 lalu. Ketika itu, operator Serie A memutuskan untuk memberikan hukuman pengurangan poin kepada Chievo karena terbukti bersalah ketika berusaha mendatangkan pemain dari klub Serie D, Cessena.

Chievo Verona - Serie A - Serie B - calciomercato
calciomercato

Selain mendapatkan hukuman pengurangan poin, presiden klub, Luca Campedelli juga mendapatkan sanksi larangan aktif di dunia sepak bola selama tiga bulan. Operator Serie A juga memberikan denda sebesar 200.000 Euro kepada Il Gialloblu.

Semenjak dijatuhi hukuman, pasukan Domenico di Carlo hanya mampu meraih delapan hasil imbang dari 18 laga di Serie A. Bahkan, mereka baru berhasil meraih kemenangan pertamanya ketika menjamu Frosinone pada tanggal 29 Desember 2018 lalu.

Hingga saat ini, kemenangan atas Frosinone menjadi satu-satunya poin penuh yang berhasil didapatkan oleh Stefano Sorrentino dkk. Rentetan hasil buruk itu membuat klub penghuni Stadio Marc Antonio Bentegodi itu harus puas duduk di posisi buncit sepanjang musim 2018-19.

Dua tim yang akan menemani Chievo ke Serie B musim depan masih belum diketahui. Frosinone, Bologna, Empoli, Udinese dan Genoa harus mampu meraih poin penuh di sisa pertandingan musim ini apabila ingin mempertahankan statusnya di Serie A musim depan.

Comments
Loading...