Chilavert: Harusnya Boca Juniors Dinyatakan Sebagai Juara!

Football5star.com, Indonesia – Kericuhan pada leg II final Copa Libertadores di Stadion Monumental tak lepas dari perhatian Joe Luis Chilavert. Dalam pandangan penjaga gawang legendaris Paraguay itu, seharusnya Conmebol langsung memberikan gelar juara kepada Boca Juniors dan menghukum River Plate.

“Ada ketidakberesan di Conmebol. Kita harus mengalisis bagaimana River Plate masuk ke final,” ungkap Chilavert kepada radio Miter seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo. “Jika ingin membersihkan sepak bola, mereka seharusnya memberikan gelar kepada Boca Juniors.”

Chilavert mengendus keberpihakan Conmebol dan FIFA kepada River Plate. Hal itu membuat dia muak dan mengecam keras Alejandro Dominguez selaku Presiden Conmebol dan Gianni Infantino yang menjabat Presiden FIFA.

Gianni Infantino dan Alejandro Dominguez dituding Chilavert telah berlaku bak mafia.
clarin.com

“Hari ini, saya dengar sosok jahat itu (Dominguez) menyatakan bahwa penghentian pertandingan adalah semata demi pertunjukan. Dia tak pernah bicara tentang para pemain Boca. Mereka hanya tertarik soal uang,” tegas pria berumur 53 tahun itu.

Dia melanjutkan, “Hal yang lebih buruk dan paling serius adalah Infantino dan Dominguez menekan Boca untuk tetap bermain. Mereka mengabaikan orang-orang Boca. Perilaku seperti mafia itu sungguh tidak bisa diterima!”

Merujuk pada kasus serupa yang terjadi tiga tahun silam, sangat beralasan bila Chilavert meminta Conmebol menyatakan Boca Juniors sebagai juara. Pada 2015, superclasico juga terjadi di Copa libertadores. Kala itu, Xeneizes dan Los Millonarios bersua pada babak 16-besar.

Sebuah insiden terjadi pada laga leg II di Stadion Bombonera. Saat jeda pertandingan, sejumlah fans Boca Juniors menyerang para pemain River Plate hingga sebagian mengalami masalah di mata. Laga pun urung dilanjutkan. Lalu, Conmebol mendiskualifikasi dan menjatuhkan sejumlah sanksi kepada Xeneizes.

Merujuk pada hal tersebut, di mata Chilavert, seharusnya jelas Boca Juniors dinyatakan sebagai juara Copa Libertadores 2018 oleh Conmebol.

Comments
Loading...