China Diklaim Bisa Juarai Piala Dunia Satu Dekade Mendatang

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, mengklaim bahwa tim nasional China bisa menjuarai Piala Dunia dalam 10 tahun mendatang.

Pembangungan sepak bola China memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada bursa transfer musim dingin kemarin, berbagai klub Liga Super China menghabiskan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain ternama dunia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan popularitas sekaligus kualitas liga.

Erikson, yang saat ini menjadi pelatih dari Shanghai SIPG, menilai bahwa China memiliki peluang yang besar untuk menjuarai Piala Dunia di masa mendatang.

“Masa depan China sungguh hebat. Saya pikir saya berada di tempat dan waktu yang tepat. Anda selalu bisa merasakan bagaimana sepak bola berkembang di China,” terang pria asal Swedia tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Saya pernah berada di Italia ketika setiap pemain ingin berkarier di sana karena sepak bola yang kami mainkan sangat baik.”

“Kemudian, saya juga pernah berada di Inggris ketika para pemain ingin bermain di Premier League karena lebih banyak uang dan sepak bola yang baik.”

“Sekarang, di 2016, sepertinya setiap pemain ingin datang ke China untuk alasan yang sama. Uang akan membuat klub lebih kuat. Dalam 10 atau 15 tahun lagi, saya yakin timnas China akan cukup kuat untuk bersaing menjuarai Piala Dunia,” tambah sosok yang juga pernah menangani Manchester City tersebut.

China sendiri saat ini berada di peringkat ke-93 klasemen FIFA. Mereka berencana untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Comments
Loading...