Choirul Huda Meninggal, FIFA Ucapkan Bela Sungkawa

Football5Star.com, Indonesia – Ucapan bela sungkawa terus mengalir atas meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda. Kali ini giliran federasi sepakbola dunia (FIFA) yang mengucapkan hal tersebut. Organisasi yang bermarkas di Swiss ini langsung mengutip cuitan akun resmi Laskar Joko Tingkir, @PerselaFC

Kepergian Huda sangatlah mengejutkan. Mengingat ia masih sehat dan ikut ambil bagian ketika Persela menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/8) sore WIB.

“Kami menyampaikan duka cita yang tulus kepada keluarga, teman dan rekan setim buat Choirul Huda,” tulis FIFA dalam Twitter resminya.

Sebelumnya, pria berusia 38 tahun itu terkapar dan tak sadarkan diri saat injury time babak pertama. Huda berbenturan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat ingin menghalau bola.

Akibat benturan tersebut, Huda hilang kesadaran sehingga harus dibawa ke RSUD dr Soegiri. Tak lama setelah tiba di sana ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia oleh dokter sekitar pukul 17.15 WIB.

Selama berkarier di dunia sepakbola profesional Huda tidak pernah sekali pun meninggalkan Laskar Joko Tingkir. Ia menjadi pemain yang paling loyal buat Persela. Hingga saat ini, sangat jarang pemain Indonesia yang bertahan di satu klub hingga 17 tahun lamanya.

Selain FIFA, kepergian Huda juga mengundang perhatian media internasional. Seperti akun @TrollFootball, BBC, AS, ESPNFC, dan lainnya. Saat ini, sang legenda sudah dikebumikan di Lamongan.

 

Comments
Loading...