Chris Smalling Sempat Kesulitan Hadapi Tim-Tim Serie A

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar AS Roma, Chris Smalling, merasa sangat senang karena dirinya berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik musim ini. Ia pun mengaku sempat mengalami sedikit kesulitan pada pertandingan pertamanya bersama Giallorossi.

Smalling mendarat di AS Roma dengan status pinjaman selama semusim. Pria 29 tahun itu menjalani laga debutnya pada partai melawan Atalanta di akhir September lalu. Dalam partai tersebut, Smalling gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan Giallorossi harus takluk.

Setelah partai melawan Atalanta, ia terus mendapatkan kepercayaan untuk tampil selama 90 menit pada partai melawan Lecce dan Cagliari. Kini, ia sudah menjadi salah satu bagian penting dari skuat Paulo Fonseca.

Chris Smalling - AS Roma - @smalling
instagram.com/smalling

“jika dibandingkan dengan tim-tim Inggris, klub Serie A banyak yang menggunakan formasi dengan dua orang striker. Hal itu tentu memberikan saya masalah yang cukup besar,” ungkap Chris Smalling dilansir dari laman resmi AS Roma.

“Tim-tim Inggris lebih banyak bermain dengan penyerang tunggal. Jadi, pasti akan ada pemain bertahan lain yang bisa menutup pergerakan pemain lawan. Di sini, ada lebih banyak pergerakan tanpa bola yang cukup merepotkan untuk saya,” sambung Smalling menambahkan.

Penampilan Smalling bersama AS Roma musim ini seolah menjadi pembuktian bagi banyak orang yang kerap melemparkan kritik kepadanya. Pasalnya, musim lalu ia seringkali dituding sebagai salah satu sumber masalah di lini belakang Manchester United yang tak tampil impresif.

Comments
Loading...