Christian Eriksen Lega Jadi Pahlawan Kemenangan Inter atas Milan

Football5Star.com, Indonesia – Christian Eriksen sangat lega dapat menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas AC Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Lewat tendangan bebasnya pada menit ke-7 injury time, gelandang Denmark itu membawa I Nerazzurri menang 2-1 dan lolos ke semifinal Coppa Italia.

Bagi Eriksen yang belakangan tak mendapat kepercayaan besar dari pelatih Antonio Conte, gol itu sangat berarti. Dia tahu betul, setiap menit yang diberikan kepadanya adalah peluang yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Melawan Milan, dia merasa sudah melakukan itu meski baru masuk pada menit ke-88.

“Aku merasa sangat senang. Aku mencoba bermain sebaik mungkin dalam waktu yang diberikan kepadaku. Hari ini adalah kesempatan untuk menunjukkan permainan yang baik. Tendangan bebas adalah peluang sempurna untuk mencetak gol. Aku senang,” urai Christian Eriksen seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Gol itu pun sangat sempurna karena tercipta pada laga derbi melawan Milan. Selain itu, tentu saja meloloskan Inter ke semifinal Coppa Italia. Artinya, mereka tinggal melewati tiga laga lagi untuk meraih trofi pada ajang ini.

“Kami tahu laga ini akan sangat berat. Intensitas dan level permainan pada laga derbi sangatlah tinggi. Ini benar, tapi kami senang karena mampu melewatinya dengan baik,” kata Eriksen.

Eriksen Persembahkan Gol untuk Anaknya

Instagram @christianeriksen8

Christian Eriksen sudah lama menunggu gol tercipta dari kakinya. Kali terakhir dia membuat gol saat Inter Milang menang 2-0 pada babak 16-besar Liga Europa, 5 Agustus 2020. Gol itu pun jadi hadiah bagi putrinya yang lahir awal Januari lalu.

“Aku mendedikasikan gol ini untuk putriku yang baru lahir. Selain itu, gol ini juga untuk keluargaku dan semua fan,” ujar Eriksen yang hanya tampil 20 menit dalam 8 laga terakhir Inter pada pentas Serie A.

Kesuksesan Eriksen menjadi aktor penentu pada laga Inter vs Milan juga disyukuri para pemain lain. Bek Stefan de Vrij ikut senang melihat koleganya itu membuat gol penentu kemenangan. Dia tahu betul kesulitan yang dihadapi sang gelandang pada musim ini.

“Gol itu sangat penting. Aku ikut senang. Sebelum dia menendang, aku bilang, ‘Ayo, ini saatnya.’ Dia memanfaatkan peluang yang didapatkan dan kami senang untuk dia,” ucap De Vrij soal gol Christian Eriksen.

AC MilanChristian EriksenCoppa ItaliaInter MilanLiga Italia