Christian Eriksen Masih Harus Berjuang demi Tempat Utama

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar Inter Milan, Christian Eriksen menurut Antonio Conte masih harus berjuang untuk mendapat tempat utama. Hal tersebut dilakukan Conte agar pemain asal Denmark itu lebih paham tentang perannya di lini tengah.

“Eriksen tengah berjuang keras bersama kami. Ia mulai menyadari tentang peran yang harus dimainkan di lapangan tengah. Hal itu pernah saya katakan saat ia baru datang ke sini,” kata Conte seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Minggu (16/2/2020).

christian eriksen-inter milan vs ac milan
getty images

Conte pun menyebutkan bahwa keputusannya menurunkan Eriksen di laga melawan Fiorentina dan Udinese sangat jarang ia lakukan untuk pemain baru. Namun hal tersebut ia ambil agar Eriksen mampu mengerti dengan tanggung jawabnya.

“Terpaksa saya harus mengambil keputusan ini, namun saya percaya bahwa tanggung jawab yang saya berikan kepadanya merupakan hal terbaik,” tambahnya.

Christian Eriksen sendiri di awal kedatangannya mengatakan bahwa dirinya akan berusaha keras untuk bisa memahami skema dan taktik Conte.

“Saya sudah mengenal Conte saat bermain melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Bukan hal mudah menghadapi mereka. Saya sudah tidak sabar untuk mengenalnya lebih dekat dan mempelajari skema permainan yang dia inginkan,” kata Eriksen.

“Saya bukan orang yang memikirkan statistik. Catatan itu jadi bukti bahwa saya tampil baik di sana. Sekarang saatnya memulai tantang baru di Serie A bersama klub yang fantastis ini,” tambahnya saat itu.