Christian Eriksen Mulai Nyaman Main di Liga Italia

Football5star.com, Indonesia – Bintang Inter Milan, Christian Eriksen, mengaku mulai nyaman bermain dengan karakteristik permainan di Liga Italia. Menurutnya, Liga Italia sangat berbeda ketimbang Liga Inggris.

Semenjak didatangkan Inter pada bursa transfer Januari lalu, Eriksen memang belum menjadi pilihan utama Antonio Conte. Pasalnya, Conte lebih suka menurunkan Borja Valero untuk mengisi pos gelandang serang. Keputusan ini dianggap sebagai cara Conte untuk membiarkan Eriksen beradaptasi di Italia.

“Permainan di Liga Inggris berlangsung lebih cepat. Setiap pemain harus terbiasa berlari naik-turun di atas lapangan selama 90 menit,” kata Christian Eriksen seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

The Boot Room

“Sementara, di Liga Italia, para pemain lebih memfokuskan diri untuk merebut bola dan menitikberatkan fokus kepada momen-momen tertentu di setiap pertandingan,” sambung Eriksen.

Lebih lanjut, Eriksen sempat merasa sedikit terganggu karena harus membiasakan diri dikawal lawan selama 90 menit. Pasalnya, ia tak mendapat pengalaman seperti itu ketika bermain di Inggris.

“Awalnya, saya harus membiasakan diri dengan kawalan lawan selama 90 menit. Di sini, permainannya sedikit berbeda ketimbang yang saya alami sebelumnya.”

“Tapi, saya mulai menyukai karakteristik permainain di Italia. Selain itu, saya juga mulai menikmatinya,” tandas pemain berusia 28 tahun itu.

Eriksen memang belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Italia. Pria berpaspor Denmark itu baru bisa menyumbang satu gol dan dua assist dari 17 penampilannya bersama Nerazzurri.

Christian EriksenInter MilanLiga Italia