Christian Eriksen Nyaman Main di Belakang Lukaku dan Lautaro

Football5star.com, Indonesia – Sejak kompetisi kembali bergulir, Christian Eriksen mendapat posisi baru. Gelandang Inter Milan kini dijadikan trquartista oleh Antonio Conte.

Hasilnya pun cukup mengesankan. Saat menghadapi Napoli di Coppa Italia, dia mencetak satu gol. Sedangkan saat membawa Inter Milan menang 2-1 atas Sampdoria dinihari tadi, ia menyumbang assist untuk gol Romelu Lukaku.

Posisi baru ini membuat Christian Eriksen merasa nyaman. Apalagi ada duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di depannya. Menurutnya, hal tersebut membuatnya bebas mengembangkan permainan tim.

France 24

“Bermain di belakang Lukaku dan Lautaro memberi saya banyak ruang gerak karena mereka adalah penyerang yang ditakuti lawan. Lawan tahu mereka dua penyerang berbahaya dan itu membuat saya bisa menciptakan ruang dan membantu saya untuk terhubung dengan mereka,” ujar Eriksen kepada Inter TV, Senin (22/6/2020).

“Saya juga harus menjalin kerja sama dengan Gagliardini serta Barella. Semua harus dikoordinasikan dengan baik dan saya akan terus menyesuaikan diri,” ia menambahkan.

Pada laga di San Siro dinihari tadi, pemain asal Denmark mendapat beberapa peluang mencetak gol. Namun, upayanya masih menuai kegagalan. Menurutnya, itu terjadi karena dia terburu-buru dalam mengambil keputusan.

“Malam ini saya memiliki lebih dari satu peluang dan seharusnya bisa diselesaikan dengan baik. Saya terlalu terburu-buru mengambil keputusan dan mungkin pada beberapa kesempatan akan lebih menendang bola ke arah gawang atau menjadikannya umpan,” tutup Christian Eriksen.

Christian EriksenInter MilanInter Milan vs SampdoriaLautaro MartinezRomelu Lukaku