Christian Eriksen Sudah Mendarat di Kota Milan

Football5star.com, Indonesia – Penantian fan Inter Milan untuk melihat Christian Eriksen berseragam biru-hitam segera terwujud. Sang pemain kini sudah tiba di kota Milan untuk menjalani serangkaian tes medis dan penandatangan kontrak.

Seperti diketahui, Inter Milan sudah melakukan pendekatan pada Christian Eriksen sejak Desember lalu. Negosiasi panjang yang mereka jalin dengan sang pemain dan Tottenham Hotspur pun akhirnya mencapai titik temu.

Baik Inter Milan dan Tottenham Hotspur menyepakati biaya transfer senilai 20 juta euro. Angka ini belum termasuk bonus yang akan diterima sang gelandang pada akhir musim nanti dan pembayaran solidaritas sebesar satu juta euro serta pemasukan lain untuk laga persahabatan antara Inter dan Spurs pada musim depan.

Sebagai informasi, pembayaran solidaritas adalah angka yang dibayarkan pada pemain yang hengkang ke negara lain sebelum masa kontraknya berakhir.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa pemain asal Denmark akan menandatangani kontrak selama empat tahun di Inter. Saat ini mantan pemain Ajax Amsterdam sudah tiba di CONI untuk menjalani tes medis. Ia diyakini akan diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Senin malam waktu setempat.

Sementara itu, merosotnya nilai transfer Christian Eriksen tak lepas dari masa kontraknya di Tottenham yang akan berakhir Juni mendatang. Klub berjuluk The Lilywhites tak punya pilihan lain untuk melepas sang pemain pada Januari ini. Mengingat statusnya akan bebas transfer di akhir musim dan mereka terancam tidak mendapat uang sepeserpun dari kepergian salah satu pemain terbaiknya.

Padahal di musim-musim sebelumnya, Eriksen sempat ditawar 60 sampai 70 juta pounds oleh Real Madrid maupun Manchester United. Namun, Spurs saat itu enggan menjualnya.

Comments are closed.