Christian Eriksen Yakin Pierre-Emile Hojbjerg akan Sukses di Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Kepastian Tottenham Hotspur menggaet Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton disambut gembira oleh Christian Eriksen. Gelandang Inter Milan itu yakin sang kompatriot akan sukses bersama The Lilywhites.

Keyakinan Eriksen didasarkan pada pengalamannya membela Tottenham Hotspur selama 6,5 musim. Meskipun gagal mempersembahkan trofi, performanya bersma Spurs meningkat. Dia pun diperhitungkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Tottenham Hotspur, aku tahu kamu betapa baiknya kami menangani para pemain Denmark. Jadi, aku yakin kamu akan melakukan hal yang sama dengan Pierre-Emile Hojbjerg. Semoga sukses!” kata Christian Eriksen seperti dikutip Football5star.com dari akun Twitter-nya.

Hojbjerg didatangkan Tottenham dari Southampton dengan dana 15 juta euro. Pemain yang sempat membela Bayern Munich itu diikat hingga 2025. Sejak beberapa pekan lalu, dia memang sudah mengisyaratkan keinginan hengkang. Hal itu berimbas pada pencopotan ban kapten dari lengannya.

Selain menyerahkan uang 15 juta euro, Tottenham juga harus merelakan Kyle Walker-Peters guna mendapatkan Hojbjerg. Bek kanan muda itu kini resmi jadi milik Southampton setelah musim lalu hanya jadi pemain pinjaman.

Bergabung dengan Tottenham, Hojbjerg mengaku sangat bangga dan beruntung. Dia pun secara tersirat ingin mengikuti jejak Eriksen yang makin mengemuka setelah merapat ke klub asal London Utara tersebut.

“Aku ingin memberikan segala kemampuanku. Namun, aku juga ingin belajar banyak. Aku ingin jadi lebih baik. Itulah yang paling penting bagiku sehingga ingin bermain di klub yang kubayangkan bisa kubela selama bertahun-tahun,” urai Hojbjerg dalam wawancara di laman resmi Tottenham.

Hojbjerg Masuk Jajaran Pemain Langka

Resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg akan masuk jajaran pemain langka. Itu terkait keberadaan Jose Mourinho sebagai manajer Spurs. Dia akan jadi satu dari hanya sedikit pemain yang pernah ditangani Pep Guardiola dan The Special One.

Sebelumnya, dia pernah merasakan sentuhan Guardiola semasa di Bayern Munich pada kurun 2013-14 hingga 2015-16. Gelandang Denmark tersebut mendapatkan 23 kesempatan bermain di berbagai ajang kompetisi. Saat pertama kali tiba di Bayern, Guardiola mengaku terkesan oleh kemampuan sang pemain yang kala itu baru diorbitkan dari tim junior.

Pierre-Emile Hojbjerg akan sejajar dengan para bintang hebat yang juga pernah ditangani Guardiola dan Mourinho. Tengok saja, di antara mereka terdapat Zlatan Ibrahimovic, Samuel Eto’o, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, dan Arjen Robben.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More