Christian Gross, Pelatih Ketiga yang Dipecat Schalke Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Lagi dan lagi, Schalke 04 harus memecat pelatih. Kali ini Christian Gross yang menjadi tumbal keterpurukan Die Knappen.

Pemecatan dilakukan lantaran Schalke 04 tak kunjung bangkit di tangan Christian Gross. Kendati begitu, bersama pelatih asal Swiss ini pula The Royal Blues mencatatkan kemenangan pertama dan satu-satunya hingga saat ini.

Tiga poin kala itu mereka raih kala bersua Hoffenheim. Tidak tanggung-tanggung, Amine Harit dkk menang empat gol tanpa balas.

Tapi setelah itu, keterpurukan kembali berlanjut. Manajemen bukannya tidak berjuang untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Jendela transfer Januari mereka manfaatkan untuk menggaet pemain berpengalaman. Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, hingga Klaas Jan Huntelaar didatangkan.

Akan tetapi upaya itu sejauh ini sia-sia. Tiga pemain kawakan justru memercik masalah baru di ruang ganti. Dalam beberapa hari terakhir mereka disebut-sebut bersitegang dengan Christian Gross.

Puncaknya terjadi Sabtu (27/2/2021) saat Schalke 04 takluk 1-5 dari tangan Stuttgart. Hanya berselang sehari, manajemen langsung mengambil langkah tegas dengan memecat Christian Gross dan Direktur Olahraga, Jochen Schneider.

Nakhoda 66 tahun jadi pelatih ketiga yang dipecat klub yang bermarkas di Veltins Arena. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu membebastugaskan David Wagner dan Manuel Baum.

Schalke 04 sejatinya sempat menunjuk Huub Stevens Desember lalu. Tapi dia hanya memimpin satu pertandingan. Stevens memilih mengundurkan diri karena masa berlaku lisensi kepelatihannya habis.

Hingga spieltag ke-23 Bundesliga, Schalke masih terbenam di dasar klasemen dengan sembilan angka. Dengan situasi klub yang tak kunjung kondusif, hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi.

Christian GrossSchalke 04