Pulisic Jadi Panutan Pemain Amerika Serikat di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Merapatnya Christian Pulisic ke Chelsea tidak hanya jadi kabar baik bagi kedua pihak. Dalam kacamata yang lebih besar, kesepakatan tersebut dianggap sebagai sinyal bagus masa depan pemain Amerika Serikat di tanah Eropa.

Pulisic menjadi panutan pemain AS lain yang juga merumput di Benua Biru. Salah satunya adalah pemain RB Leipzig, Tyler Adams. Menurutnya, pemain kelahiran Hersheys tersebut jadi inspirasi pemain muda di negara asalnya.

“Christian sudah lama berada di sini (Eropa). Aku beberapa kali mengobrol dengannya soal banyak hal. Termasuk bagaimana bertahan di kompetisi seperti ini. Kami berbicara banyak hal mengenai detil yang harus dicapai dalam mengarungi kompetisi,” katanya seperti dikutip dari AS.

Tyler Adams - RB Leipzig - Football5star
en.as.com

Adams membela Leipzig sejak Januari 2019 dan hingga kini sudah melewati 12 pertandingan. Pemain berusia 20 tahun tersebut ditransfer dari New York Red Bull dengan biaya transfer sebesar 2,6 juta euro. Ia pun mengaku terisnpirasi dari sepak terjang Pulisic.

“Kepercayaan diri yang dimiliki Christian jadi rahasia kesuksesannya di sini. Untuk melakukan apa yang ia lakukan termasuk mengagumkan. Masih dalam usia muda, ia sudah melakukan banyak hal termasuk belajar bahasa baru, itu jadi pelajaran untuk banyak pemuda Amerika Serikat lainnya,” tuturnya lagi.

Pulisic merapat ke Chelsea setelah sepakat dengan harga 50 juta pounds yang dilayangkan The Blues ke Borussia Dortmund. Kesepakatan tersebut sejatinya sudah tercapai sejak Januari 2019, namun yang bersangkutan baru bisa membela Chelsea musim ini.  

Comments
Loading...