Christian Pulisic Pede Bakal Sukses di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Winger Chelsea, Christian Pulisic, mengakui dirinya sempat kesulitan adaptasi di bulan-bulan pertama. Meski demikia, ia selalu yakin bakal sukses di Stamford Bridge.

Christian Pulisic gabung Chelsea pada Juni 2019, setelah mengabiskan sisa musim 2018-19 bersama Borussia Dortmund dengan status pinjaman.

Ada harapan tinggi dari Chelsea ketika mendatangkan Pulisic, di mana ia diharapan menjadi sebagai penerus Eden Hazard yang memutuskan hengkang ke Real Madrid pada musim panas lalu.

Ketika sudah berseragam Chelsea, Pulisic mengakui bahwa ia memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan sepak bola di Inggris.

Getty Images

“Anda tahu, semua orang mengatakan saya akan pergi ke Liga Premier, ini adalah perubahan besar, ini sulit. Ini adalah liga di mana pasti ada banyak pertandingan, banyak hal terjadi, dan itu tidak mudah bagi saya di awal, tentu saja,” kata Christian Pulisic kepada ESPN.

“Saya pikir saya benar-benar bangga dengan cara saya melewati banyak hal dan kemudian saya mendapat kesempatan. Saya merasa saya bermain sangat baik baru-baru ini, dan saya bangga. Sangat bagus. Saya sangat menikmatinya. Anda tahu, budaya sepak bola di sini luar biasa, dan saya sangat senang, dan saya sangat bersemangat untuk mengakhiri musim dengan kuat.”

“Saya tidak berharap untuk datang ke sini dan semuanya sempurna dan langsung masuk dan mencetak 10 gol di pertandingan pertama saya. Saya masuk, dan saya ingin segera melakukannya – tentu saja. Tetapi saya masuk, dan itu realistis, dan saya ingin terus mendapatkan posisi saya,” ucap Christian Pulisic.

“Awalnya, itu tidak selalu mudah, dan saya tidak selalu berada di tim utama, tapi saya tetap bekerja. Saya menundukkan kepala, dan saya terus berkata pada diri sendiri, “Waktuku akan tiba.” Ketika Anda melakukan itu, dan Anda tetap bekerja, itu berhasil. Saya benar-benar senang dengan situasinya,” Christian Pulisic menambahkan.

ChelseaChristian Pulisic