Pulisic Tak Peduli Jadi Pemain Amerika Serikat Termahal

Football5star.com, Indonesia – Kesepakatan Chelsea dan Christian Pulisic hingga lima musim ke depan menorehkan rekor baru. Harga 45 juta pounds yang digelontorkan The Blues untuk pemain 22 tahun tersebut menjadikannya sebagai pemain Amerika Serikat termahal.

Sebelumnya, rekor pemain Amerika Serikat termahal adalah 17 juta pounds atas nama John Brooks. Brooks didatangkah dari Hertha Berlin ke Wolfsburg. Sebelumnya, ada Jozy Altidore yang didatangkan Sunderland dari Az Alkmaar dengan harga 10 juta pounds.

Bahkan, pemain sekelas Landon Donovan yang dianggap produk terbaik Amerika Serikat tidak pernah menyentuh angka 4 juta pounds. Lain hanya dengan Clint Dempsey yang mencatatkan dua transfer mahal.

Pertama saat pindah dari Fulham ke Tottenham Hotspur dengan 6,9 juta pounds. Semusim berselang, Seattle Sounders membelinya dengan harga 5 juta pounds.

“Sejujurnya, aku tidak perlu dilihat sebagai pemain termuda yang melakukannya. Ini adalah hal baru yang terjadi kepada seorang pemain Amerika. Aku merasa beruntung bisa berada di posisi sekarang. Semoga aku bisa menginspirasi anak-anak lain,” kata Pulisic melanjutkan.

Sepanjang musim, Pulisic tampil cukup apik untuk Borussia Dortmund. Dari 20 pertandingan di Bundesliga, ia mengemas empat gol dan membawa Die Roten finis di peringkat kedua klasemen akhir. Sejatinya, kesepakatan sudah terjalin sejak Januari 2019. Namun, Chelsea memutuskan meminjamkannya ke Borussia Dortmund hingga Bundesliga berakhir.

Comments
Loading...