Vieri: Edin Dzeko Bisa Jadi Penyerang Penghancur

Football5star.com, Indonesia – Christian Vieri mendukung kemungkinan Inter Milan menggaet Edin Dzeko dari AS Roma. Menurutnya, penyerang asal Bosnia dan Herzegovina ini tipikal ujung tombak yang bisa menghancurkan pertahanan lawan.

Inter Milan diyakini tengah mencari sosok penyerang anyar setelah kini ditangani Antonio Conte. Salah satu pemain yang diyakini masuk dalam daftar bursa tranfer klub berjulukan I Nerazzurri adalah striker AS Roma, Edin Dzeko.

Ya, belakangan beredar rumor bahwa Conte tidak memiliki rencana untuk mengandalkan Mauro Icardi sebagai penyerang tengah Inter musim depan. Bahkan, ia disebut-sebut sudah mengusulkan kepada manajemen untuk memasukkan Icardi dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Juventus itu menginginkan tipikal penyerang yang lebih mengandalkan kekuatan fisik. Juga tangguh dalam duel udara seperti Edin Dzeko.

“Saya percaya bahwa Dzeko adalah penyerang paling lengkap di Italia. Ia kuat secara fisik, memiliki teknik, tangguh dalam duel udara, dan dapat menembak dengan kedua kaki sama baiknya. Ia juga mencetak gol dan membantu rekan setim untuk mencapai target,” kata Vieri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Sayangnya, ia sudah berusia 33 tahun. Inter akan membuat langkah luar biasa dalam hal kualitas dengan merekrut Dzeko. Ia benar-benar pemain yang bisa membuat perbedaan dan bisa menghancurkan pertahanan lawan,” ucapnya.

Hingga musim lalu, Dzeko merupakan ujung tombak yang masih menjadi andalan Roma. Ia juga masih tergolong produktif dalam urusan mencetak gol. Pada musim 2018-19, Dzeko masih sanggup mengemas 14 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Comments
Loading...