Cicipi Nasi Goreng, Shin Tae-yong Ketagihan

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Shin Tae-yong mengaku adaptasinya selama di Indonesia sama sekali tak menemui hambatan. Bahkan, dia sudah menemui makanan kesukaannya asli Indonesia, yakni Nasi Goreng.

Menangani Indonesia, memang jadi pengalaman perdana Shin Tae-yong bekerja sebagai pelatih timnas selain Korea Selatan. Dia jelas harus melakukan adaptasi apalagi akan bekerja selama empat tahun ke depan.

Sejauh ini, adaptasinya terbilang lancar. Masyarakat Indonesia jua disebutnya sangat menyambut secara hangat kedatangannya. Soal cuaca dan makanan, Tae-yong jua mengaku sama sekali tak masalah.

“Untuk cuaca enggak ada masalah. Makanan juga enggak beda jauh resepnya dengan makanan Korea. Makanan kesukaan saya selama di sini Nasi goreng,” ungkap Tae-yong kepada wartawan.

Tae-yong sudah memulai pekerjaannya bersama Indonesia dengan memantau Timnas U-19. Sebanyak 51 pemain sudah mengikuti seleksi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).

“Kelihatannya pemain Indonesia masih sedikit gerogi dalam latihan ini. Mereka kurang agresif karena mungkin ini pertama kali berkumpul,” pungkas dia.