Cile Gunakan Cara Lawas untuk Bungkam Jepang

Football5star.com, Indonesia – Cile mengawali Copa America 2019 dengan torehan sempurna. Mereka sukses menghancurkan tim asal Asia, Jepang, dengan skor 4-0 di Stadion Morumbi, Selasa (18/6/2019).

Kendati menang besar, Cile baru bisa membobol tim berstatus undangan itu ketika babak pertama menyisakan empat menit lagi melalui Eric Pulgar. Baru pada babak kedua mereka leluasa memborbardir pertahanan lawan hingga Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas sukses menggenapi kemenangan 4-0.

Bagi sang pelatih, Reinaldo Rueda, kemenangan mutlak ini didapat berkat kembalinya cara bermain Alexis Sanchez dkk seperti dulu. Menurutnya para pemain di lapangan kembali menggunakan cara lama seperti saat memenangi Copa America edisi sebelumnya.

reinaldo rueda
laroja.cl

“Memori taktik lama yang dibawa Cile pada laga ini sudah kembali. Bertahun-tahun lalu mereka mengenal satu sama lain dengan sangat baik, mereka sudah bergabung dengan pemain lain dan ini membuat mereka sudah tahu apa yang dilakukan di lapangan,” kata Rueda seperti dilansir laman resmi tim, Selasa (18/6/2019).

“Hasil ini sangat positif dan kami harus meningkatkannya lagi agar tim ini terus maju. Tapi saya rasa yang terpenting sekarang adalah kami sudah kembali menggunakan cara bermain seperti dulu, seperti yang kami mau,” imbuhnya.

Kendati begitu pelatih asal Kolombia itu meminta agar pemainnya tidak lengah. Ia takut status timnya sebagai juara bertahan Copa America bisa mengguncang mental pemainnya di lapangan. “Tantangan besar selanjutnya adalah mental karena kami juara bertahan yang akan selalu disorot,” tutup Rueda.

Comments
Loading...