Cile Menantang Portugal di Semifinal Piala Konfederasi

Football5star.com, Indonesia – Timnas Cile ditahan Australia 1-1 dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Konfederasi di Spartak Stadium, Moscow, Minggu (25/6/2017). Ini membuat Alexis Sanchez dan kawan-kawan menjadi runner-up grup sehingga mereka akan bertemu Portugal pada partai semifinal.

Cile mengumpulkan total lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Mereka terpaut dua dari Jerman, yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas tim juru kunci, Kamerun.

Dengan demikian, Cile yang merupakan juara Copa America, akan bertemu juara Grup A, Portugal, pada laga semifinal. Pertandingan akan berlangsung di Kazan pada 28 Juni. Sementara itu, Jerman akan bertemu Meksiko di Sochi pada 29 Juni. Final turnamen ini akan berlangsung pada 2 Juli di Saint Petersburg.

Cile tampil cukup dominan atas lawannya tersebut jika merujuk statistik. Sebab, penguasaan bola mereka mencapai 53 persen dan membuat 6 tembakan tepat sasaran dari 13 usaha. Sementara itu Australia hanya melakukan tiga shot on target dari 11 usaha.

Meskipun demikian, Australia yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-42. James Troisi memperdaya kiper Cile, Claudio Bravo, setelah men-chip si kulit bulat sehingga tidak bisa dijangkau penjaga gawang klub Manchester City tersebut.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Australia. Situasi ini menghidupkan peluang Australia untuk lolos ke semifinal karena The Socceroos memerlukan tambahan satu gol lagi untuk menyingkirkan Cile. Sebab, Australia hanya bisa ke semifinal bila menang dengan selisih minimal dua gol.

Cile meresponsnya dengan melakukan dua perubahan pada awal babak kedua di mana pelatih Juan Antonio Pizzi memasukkan Martin Rodriguez dan Pablo Hernandez. Keputusan sang pelatih sangat jitu karena Martin Rodriguez, yang menggantikan Jose Fuenzalida pada menit ke-46, berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-68.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Alhasil, skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.

Susunan pemain:

Cile (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Paulo Diaz, Gonzalo Jara, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Gato Silva, Charles Aranguiz (Pablo Hernandez 46′); Jose Fuenzalida (Martin Rodriguez 46′), Eduardo Vargas (Marcelo Diaz 82′), Alexis Sanchez.

pelatih: Juan Antonio Pizzi

Australia (3-4-3): Mathew Ryan; Mark Milligan, Trent Sainsbury (Bailey Wright 72′), Ryan McGowan; Aziz Behich, Massimo Luongo, Jackson Irvine, Robbie Kruse; James Troisi, Tomi Juric (Jamie Maclaren 62′), Tim Cahill (Matthew Leckie 59′).

Pelatih: Ange Postecoglo

Comments
Loading...