Cillessen Nilai De Ligt Miliki Kualitas Bersaing dengan Pique

Football5star.com, Indonesia – Di saat spekulasi Matthijs de Ligt akan berlabuh ke Nou Camp, kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, menilai rekan senegaranya tersebut memiliki kualitas untuk bermain bersamanya di Barcelona.

Matthijs de Ligt, kapten AFC Ajax, telah dikaitkan dengan berbagai klub besar berkat penampilan memukau selama musim 2018-19.

Selain Barcelona, de Ligt juga dihubungkan dengan Juventus, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Liverpool. Tetapi, klub yang bermarkas di Nou Camp dikabarkan paling berpeluang mendapatkan tanda tangan de Ligt.

fcbarcelona.com

Banyak mendapatkan tawaran bermain, Jasper Cillessen menyarankan de Ligt memutuskan dengan hati-hati tentang langkah karier selanjutnya.

“Saya duduk dengannya untuk membicarakan semua pilihannya, sama seperti yang saya lakukan dengan Frenkie (de Jong). Saya mengatakan kepadanya bahwa keputusan itu adalah miliknya. Matthijs adalah anak yang baik dan dia tahu apa yang harus dia lakukan,” ujar Cillessen dalam wawancara dengan Mundo Deportivo dilansir Goal dikutip Football5star.com.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak bisa mengambil keputusan untuknya, dia tahu apa yang harus dia lakukan. Saya hanya bisa membicarakan hal-hal baik tentang Barca karena itu klub yang hebat dan saya memiliki perasaan yang hebat dengan Barca,” tambah Cillessen.

Lebih kanjut, Jasper Cillessen menilai Matthijs de Ligt memiliki kualitas untuk bersaing dengan Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti untuk mendapatkan tempat reguler di lini pertahanan Barcelona.

“Dia memiliki kualitas. Dia masih sangat muda, dia baru berusia 19 tahun. Barcelona membutuhkan pemain dengan level yang sangat tinggi dan dia memiliki level untuk bermain di sana,” jelas Jasper Cillessen yang bergabung bersama Barcelona dari AFC Ajax sejak tahun 2016.

Comments
Loading...