Cina Bisa Membuat Juventus Alami Kerugian Finansial

Football5star.com, Indonesia – Klub Serie A Juventus berkeinginan untuk terus meningkatkan keuntungan di pasar Asia, utamanya di Cina, Kamis (22/8/2019).

Dikutip dari bbc, Juventus berada di posisi keenam klub dengan pendapatan penjualan jersey dan hak siar televisi terbanyak di Cina. Karenanya di musim ini, Juve berkeinginan agar hak siar televisi pertandingan Serie A lebih ditingkatkan.

Yang jadi masalah kemudian, pertandingan Serie A pada akhir pekan akan disiarkan di Cina pada tengah malam waktu setempat.

“Kami harus menemukan solusi untuk hal tersebutn agar terjadi keseimbangan yang tepat antara pasar domestik dan regional,” kata perwakilan Juve Giorgio Ricci.

aaron ramsey-juventus

“Ini bukan soal waktu siaran semata tapi juga soal distribusi hak dan siapa yang bisa menonton pertandingan musim ini,”

Sebenarnya tidak hanya Juve yang protes terkait hak siar pertandingan Serie A di musim ini. Sejumlah klub juga tengah berdialog untuk menemukan solusi agar waktu pertandingan musim ini tak mengganggu keuntungan finansial mereka.

Salah seorang juru bicara Serie A mengatakan bahwa pihaknya memang tengah mencari solusi terkait kondisi ini. Namun ia menyebut pihak Serie A juga harus mempertimbangkan wilayah lainnya.

“Karena pertandingan di Serie A musim ini akan disiarkan di 200 wilayah domestik dan internasional,”

Sementara itu Presiden Serie A Gaetano Micciche mengatakan bahwa solusi terkait waktu siar tidak akan bisa ditemukan solusinya dalam waktu dekat.

Comments
Loading...