Cinta Tanpa Syarat dan Batas Alessandro Del Piero untuk Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Alessandro Del Piero memang sudah lama meninggalkan Juventus. Dia pun tak punya jabatan di klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Namun, kecintaannya tetap sangat dalam. Dia tak pernah luput mengikuti perkembangan klub itu.

Bagi Del Piero, Juventus adalah cinta sejatinya. Atas dasar itu, dia bergabung dengan klub Italia lain saat kontraknya tak diperpanjang pada 2012. Dia lebih memilih pergi ke Australia, lalu ke India. Dia pun tak pergi ketika I Bianconeri didegradasi ke Serie B karena kasus Calciopoli.

Alessandro Del Piero meraih segalanya bersama Juventus.
vavel.com

“Saya mendukung Juventus sejak kecil. Saya memenangkan semua yang dapat diraih, termasuk juara Serie B pada masa sulit klub, membawa kembali ke atas sebelum pergi,” ujar Alessandro Del Piero seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Del Piero yang berjuluk Il Pinturicchio menjelaskan kenangan istimewa pada laga terakhirnya bersama Juventus. Pada 13 Mei 2012, I Bianconeri menghadapi Atalanta. Dia mencetak gol dan Juventus juara Serie A.

“Pertandingan terakhir melawan Atalanta adalah puncak dari segalanya dan melebihi dari merebut trofi. Saya tak punya kata-kata untuk menggambarkan sambutan rekan-rekan setim san semua orang di stadion pada hari itu,” kata Del Piero lagi.

Ikatan batin yang begitu kuat itu, bagi Alessandro Del Piero, tak akan lekang oleh masa dan busuk oleh waktu. “Kecintaan saya untuk Juventus itu unik dan tak akan pernah berakhir,” ucap dia.