City Belum Aman, Kompany Tetap Bangga Imbangi Madrid

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menegaskan timnya belum aman pascaimbang kontra Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (26/4). Akan tetapi, Kompany merasa bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan oleh The Citizens.

Kompany kembali memperkuat Man. City setelah sempat absen selama sebulan akibat dibekap cedera betis. Dia tampil cukup prima dalam menggalang pertahanan The Citizens menghadapi gempuran Madrid.

Selain absennya Cristiano Ronaldo akibat cedera, kondisi Karim Benzema yang ditarik keluar selepas turun minum pun membuat Madrid tidak mampu menunjukkan ketajamannya. Begitu pula dengan Man. City yang gagal membongkar pertahanan Madrid yang dibangun oleh Sergio Ramos dkk.

Tiga penyelematan gemilang dilakukan oleh kiper Man. City, Joe Hart, termasuk peluang bek Madrid, Pepe, yang digagalkannya jelang bubaran. Hingga pertandingan usai, hasil imbang tanpa gol tetap menghiasi papan skor.

“Tidak (aman), 0-0 adalah skor yang sangat berbahaya. Jika kami mencetak gol, itu akan menjadi laga yang sangat berbeda dan skor 0-0 bisa menjadi hasil bagus. Sulit untuk tidak kebobolan melawan tim yang tampil menyerang,” ujar Kompany, seperti dilansir BT Sport.

“Secara keseluruhan, kami bisa bangga dengan raihan dalam pertandingan leg pertama ini. Akan tetapi, tentu saja segala sesuatunya ditentukan pekan depan,” tandasnya.

Penentuan lolos atau tidaknya Man. City bakal ditentukan dalam leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5) mendatang.