City Bikin Derita Huddersfield Makin Menjadi-Jadi

Football5star.com, Indonesia – Manchester City masih terlalu tangguh untuk tim juru kunci, Huddersfield Town. Bertandang ke Stadion John Smith, Minggu (20/1/2019) mereka menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini sekaligus menambah derita tim tuan rumah yang baru ditinggal David Wagner dan belum mendapat penggantinya.

Perbedaan kelas yang mencolok antarkedua tim sangat terlihat pada laga kali ini. Kehebatan City pun langsung terlihat pada menit ke-18 saat Danilo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bek kiri tersebut berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Huddersfield dalam mengantisipasi bola.

danilo-city
@premierleague

Tiga menit berselang, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Tapi tendangan Fernandinho kali ini masih bisa dihalau Jonas Lossl. Setelah itu giliran peluang Nicolas Otamendi yang terbuang percuma.

Tendangan spekulasinya masih melenceng tipis dari gawang tuan rumah. Huddersfield yang baru saja ditinggal pelatih David Wagner tidak bisa berbuat banyak pada paruh pertama. Mereka lebih sering menunggu di daerah sendiri agar tidak kebobolan lebih banyak gol.

Pada babak kedua, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan City kembali membuahkan hasil. Hanya dalam kurun waktu dua menit saja, Raheem Sterling dan Leroy Sane sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

huddersfield vs city
@OptaJoe

Kendati unggul 3-0, The Citizen tidak mengendurkan serangannya. Mereka bahkan hampir mencetak gol keempat pada menit ke-76. Tapi upaya Danilo kali ini belum menemui sasaran.

Walau terus membombardir pertahanan Huddersfield, anak asuh Pep Guardiola tetap gagal memperbesar keunggulan. Kemenangan 3-0 ini pun bertahan hingga akhir laga dan membuat mereka terus membuntuti Liverpool di peringkat kedua.

City kini mengumpulkan 56 poin, tertinggal empat angka dari Liverpool. Sementara The Terries kian merana di dasar klasemen dengan koleksi 11 angka.

Susunan Pemain:

Huddersfield Town (4-2-3-1): 1-Jonas Lossl; 15-Chris Lowe, 26-Christopher Schindler, 5-Terence Kongolo, 2-Tom Smith; 7-Juninho Bacuna (Alex Pritchard 64’), 6-Jonathan Hogg; 9-Elias Kachuga, 42-Jason Puncheon, 11-Adama Diakhaby (Steve Mounie 59’); 18-Isaac Mbenza

Pelatih: Max Hudson

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 3-Danilo; 8-Ilkay Guendogan (Fabian Delph 80’), 25-Fernandinho (David Silva 59’), 17-Kevin De Bruyne; 19-Leroy Sane (Bernardo Silva 72’), 10-Sergio Aguero, 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Comments
Loading...