City Diimbangi Arsenal, Henry Kritik Hart yang Tertawa

Legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry, mengkritik penampilan Joe Hart dan Gael Clichy ketika Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal pada hari Minggu (8/5).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Etihad tersebut, Man. City dua kali unggul terlebih dahulu melalui Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Namun, dua kali juga Arsenal mampu menyamakan kedudukan berkat Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

Yang menjadi sorotan dari Henry adalah proses terjadinya gol pertama Arsenal. Sebelum The Gunners mendapatkan tendangan pojok, terjadi miskomunikasi antara Clichy dan Hart.

Menurut Henry, kedua pemain tersebut seharusnya lebih sigap lagi dalam mengantisipasi bola. Apalagi, kesalahan itu berujung dengan gol penyeimbang Arsenal.

“Anda harus memberikan Arsenal kredit besar. Giroud mengirimkan umpan dengan baik, tetapi anda harus bertanya kenapa Clichy mencoba memberikan bola itu kepada Hart,” ungkap Henry seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Aku sudah tidak mengerti. Anda menempatkan diri anda sendiri di situasi yang membuat Arsenal mendapatkan tendangan pojok.”

“Reaksi dari Hart juga membingungkan. Ia tertawa. Ia memberikan Arsenal sepak pojok secara cuma-cuma.”

“Dan, apa yang terjadi setelahnya? Arsenal mencetak gol. Aku tahu Giroud tidak mencetak gol dalam 15 pertandingan sebelumnya, tetapi sundulannya itu adalah salah satu keunggulannya. Bagiku, yang dilakukan Clichy dan Hart sangat buruk,” tambah dirinya.

Akibat hasil ini, The Citizens kini terancam kehilangan posisi di peringkat keempat klasemen. Mereka hanya unggul dua angka dari Manchester United yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Comments
Loading...