City Disebut Layak Bangga dengan Lolos ke Semifinal

Untuk pertama kalinya Manchester City musim ini mencapai semifinal Liga Champions meski akhirnya harus disingkirkan Real Madrid. Pencapaian tersebut harusnya membuat skuat The Citizens bangga.

Sejak diambil oleh Sheikh Al-Mansour yang merupakan orang kaya asal Abu Dhabi, City dengan kekuatan finansialnya mampu menggoyang hegemoni tim-tim besar di Inggris yang selama ini didominasi Big Four.

Mereka sudah punya dua titel Premier League, satu titel Piala FA, dan dua titel Piala Liga Inggris selama dimiliki oleh miliader Timur Tengah itu. Namun, prestasi City masih biasa-biasa saja di Eropa.

Baru di musim ini City untuk pertama kalinya lolos dari 16 besar Liga Champions, lalu perempatfinal, dan juga semifinal. Sayangnya mimpi mereka mencapai final pertamanya dikandaskan Madrid dinihari WIB tadi.

Pada laga leg kedua semifinal yang dihelat di Santiago Bernabeu, City kalah 0-1 karena gol bunuh diri Fernando. Hanya main imbang 0-0 di leg pertama, City kalah agregat 0-1.

Kekalahan tersebut memang terasa menyakitkan namun para pemain City sudah sepatutnya bangga karena musim ini mereka berhasil memperbaiki pencapaian di kompetisi itu.

Maka dari itu musim depan semifinal jadi target minimal City dan kalau bisa membalas kekalahan dari Madrid.

“Kami harusnya bangga dengan lolos sampai semifinal. Penampilan kami bagus sepanjang turnamen ini,” ujar bek City Eliaquim Mangala seperti dikutip Soccernet.

“Kami dikalahkan tim hebat yang punya pengalaman main di semifinal,” sambungnya.

“Ketika Anda lolos ke semifinal, Anda selalu ingin lebih lagi. Jadi kami harus siap untuk balas dendam musim depan,” tuntas Mangala.

Comments
Loading...