City Guardiola Tidak Ada Apa-Apanya dibanding United Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Kesukesan Manchester City menjuarai Premier League musim ini ternyata belum mampu membuat anak asuh Pep Guardiola bisa mengalahkan Manchester United eranya Alex Ferguson. Hal ini diungkapkan oleh mantan pelatih Everton, Sam Allardyce.

Manchester City memang tampil menggila musim ini. Bayangkan saja mereka mampu mengoleksi 98 poin dari 38 pertandingan. Klub asal Manchester juga jadi tim paling produktif dengan koleksi 95 gol.

Sam Allardyce akui Everton tengah bernegosiasi dengan pemain Arsenal, Theo Walcott.
reuters.com

Akan tetapi capaian tersebut dirasa Sam Allardyce belum cukup untuk mengalahkan kejayaan United ketika diasuh Ferguson. Menurutnya apa yang dilakukan Fergie bersama Setan Merah lebih gila lagi dibanding Guardiola bersama Si Biru musim ini.

“Saya tidak yakin mereka bisa mengalahkan Fergie. Dia memenangkan Premier League tiga kali tanpa halangan berarti. Dan dia menang tiga kali beruntun di dua era berbeda pada 1998-2001 dan 2006-2009, dia juga meraih treble di sana,” kata Allardyce kepada Talksport, Rabu (15/5/2019).

manutd.com

“Anda lupa betapa hebatnya dia bersama United ketika itu, betapa besarnya tantangan yang mereka hadapi dan betapa kuatnya pemain yang dia miliki. Secara pribadi saya pikir mereka jauh lebih kuat daripada City sekarang,” ia menambahkan.

Walau begitu, mantan pelatih timnas Inggris itu tidak menampik bahwa level anak asuh Guardiola saat ini sudah mendekati Setan Merah ketika masih berjaya. “Jika kita berbicara soal fakta City sangat dekat, saya setuju, tapi mereka belum setara,” imbuhnya.

Comments
Loading...