City Juara EPL 2014 Bukan Karena Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini marah besar. Ia tak terima ketika gelar juara yang ia raih bersama Manchester City dianggap berkat insiden Steven Gerrard.

Manchester City sukses menjadi juara Liga Inggris 2014-15. Saat itu, Liverpool tengah memimpin klasemen. Namun, insiden terpelesetnya Gerrard yang berujung pada gol Chelsea oleh Demba Ba dianggap mengubah segalanya. Liverpool harus puas takluk 2-0 di markas sendiri dan kekalahan itu dianggap menjadi titik balik perjalanan The Reds.

“Di Liga Primer, seakan-akan Liverpool selalu di depan kami karena kami memiliki tabungan tiga pertandingan. Tiga pertandingan ditunda karena cuaca atau kompetisi lain yang kami mainkan,” ujar Pellegrini dilansir Football5star dari Daily Mail.

Manchester City Juara Liga Inggris 2014 Bukan Karena Steven Gerrard - Football5star - The Times
The Times

Pellegrini merasa gelar juara yang ia raih saat itu adalah berkat kegigihan anak asuhnya. Ia mengabaikan adanya insiden Gerrard yang membuat Liverpool terjungkal di kandang sendiri.

“Kami menjadi juara karena kami layak mendapatkannya. Tampaknya ada anggapan karena Liverpool kalah, tetapi saya tidak setuju dengan itu. Saya tidak setuju itu karena Liverpool kalah melawan Chelsea dengan skor 2-0 bukan 1-0.

“Gol pertama adalah masalah karena Gerrard tergelincir, tetapi mereka tidak mencetak gol. Dan jika mereka mencetak gol dan berakhir 1-1, pasti kami tetap juara karena kami mengalahkan mereka dengan dua poin,” beber Pellegrini.

Bagi Manuel Pellegrini, tim yang menjadi juara adalah tim yang terbaik. Dan itu ia tunjukkan bersama Manchester City. “Kami menjadi juara karena kami adalah tim terbaik musim itu,” ucap Pellegrini.

Comments
Loading...