City Lakukan Banyak Perubahan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen Premier League dengan perbedaan tiga poin. Hal ini pun membuat Bernardo Silva senang karena sebelumnya kedua tim sempat terpaut tujuh angka.

City secara perlahan mampu mendekat berbekal kemenangan atas Arsenal. Sementara rival mereka itu hanya bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di London. Namun, perjalanan The Citizen musim ini tidak berjalan mulus.

Mereka bahkan menelan tiga kekalahan dari lima laga tandang terakhirnya. Bagi Bernardo Silva, hal itu disebabkan oleh beberapa perubahan yang dilakukan Pep Guardiola pada komposisi pemain dan skema di lapangan.

dailymail.co.uk

“Selama musim ini kami sudah mencoba banyak hal berbeda. Kami beradaptasi dengan cara tim lain bermain. Kami berusaha menyesuaikan lawan jika bermain dengan empat atau lima pemain belakang, empat atau tiga gelandang, dan satu maupun dua penyerang,” ujar Silva seperti dilansir AS, Selasa (5/2/2019).

Gelandang asal Portugal tersebut menambahkan bahwa cara itu juga mereka gunakan ketika mengalahkan Arsenal 3-1. Ia mengutarakan bahwa skema tersebut merupakan instruksi langsung Pep Guardiola. Dirinya pun senang karena apa yang diinginkan sang pelatih berjalan sesuai rencana.

“Saat melawan Arsenal kami menerapkan itu dan semua berjalan dengan baik. Kami senang karena taktik itu berhasil. Sejauh ini kami terus mengikuti keinginan Guardiola karena kami percaya penuh padanya. Kami senang melakukan untuknya,” ia menambahkan.

Comments
Loading...