City Perpanjang Rekor Selalu Kalah Lawan Sesama Tim Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 0-1 Manchester City atas Tottenham Hotspur memperpanjang rekor buruk mereka saat bertemu tim sesama Inggris di kompetisi Eropa. Saat ini City tercatat sudah kalah lima kali dari lima pertemuan terakhir dengan sesama tim Inggris.

Pada leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung dinihari tadi, City harus menyerah 0-1 dari Spurs. Son Heung-Min menjadi pembeda pada laga ini setelah gol semata wayangnya di menit ke-78.

Anak asuh Pep Guardiola sejatinya bisa saja memaksa laga berakhir imbang ketika mendapat hadiah penalti di babak pertama. Namun, eksekusi Sergio Aguero mampu dimentahkan Hugo Lloris yang tampil gemilang.

Kekalahan ini sekaligus menambah rekor buruk City ketika bertemu klub Inggris di Eropa. Khusus untuk Liga Champions, mereka sudah tiga kali melawan rivalnya dari Premier League.

Sebelum menghadapi Spurs, The Citizen lebih dulu melawan Liverpool di perempat final musim lalu. Dari dua leg yang dipertandingan mereka kalah dua kali. Bahkan ketika itu pelatih Pep Guardiola diusir wasit karena melakukan protes berlebihan.

Jauh sebelum Syeikh Mansour datang mengakuisisi klub, mereka juga sempat bertemu Chelsea di ajang Piala Winners musim 1970-1971. Saat itu keduanya bertemu di babak semifinal yang juga berlangsung dua leg.

Lagi-lagi Manchester City harus mengakui keunggulan sang rival. Klub yang ketika itu masih diperkuat Ian Bowyer dan Mike Doyle takluk dengan agregat 0-2.

Comments
Loading...