City Pesta Gol, Pujian Diungkapkan Guardiola untuk David Silva

Football5starcom, Indonesia – Pertandingan pekan ke-34 antara Manchester City vs Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) berakhir dengan kemenangan 5-0 anak asuh Pep Guardiola. Satu gol City dicetak oleh David Silva pada menit ke-65.

Gol keempat City yang dicetak oleh David Silva itu membuat Guardiola memberikan pujian khusus kepada pemain asal Spanyol tersebut. Menurut Guardiola, Silva adalah seorang legenda.

“Dia luar biasa, legenda, pesaing terbesar. Saya tidak pernah melihat pemain seperti dia. Terus berpindah-pindah sepanjang pertandingan. Aku memang belum pernah melihat orang seperti dia,” ucap Pep usai pertandingan.

“Apa yang Silva lakukan adalah luar biasa dan fantastis. Tidak hanya di pertandingan ini, tetapi selama 10 tahun kariernya. Yang kami inginkan adalah orang-orang kembali ke Etihad untuk melihat permainannya yang begitu melegenda,” tambah pria asal Catalan tersebut.

Terkait kemenangan ini, Guardiola pun menyebut hasil positif atas Newcastle membuat ia dan anak asuhnya cukup percaya diri bahwa mereka di musim depan sudah pasti akan bermain di kompetisi Liga Champions.

“Saya memiliki banyak kepercayaan diri dan kepercayaan dari pemain bahwa kami telah diizinkan untuk bermain di Liga Champions musim depan,” ucap Guardiola.

Kemenangan 5-0 City atas Newcastle juga membuat David Silva dkk catatkan kemenangan lebih dari 2-0 di markas sendiri pada musim ini. Sebelumnya mereka mampu menang 4-0 atas Liverpool, menang 5-0 atas Burnley dan 3-0 atas Arsenal.

Sementara bagi Silva, selain mencetak gol, ia juga menyumbang assist untuk gol Raheem Sterling. Hal ini pun membuat dirinya mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic di Manchester United saat mencetak gol dan memberi assist di usia lebih dari 30 tahun di kompetisi Liga Inggris.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More