“City Pun Takkan Mampu Membeli Bintang Muda Schalke Ini”

Bintang muda FC Schalke 04, Leroy Sane, tengah jadi primadona di sepak bola Eropa saat ini. Hal ini juga yang membuatnya jadi incaran banyak klub Eropa. Namun, pihak Schalke menegaskan bahwa harga jual Sane tidak akan murah dan akan membuat klub peminat kelabakan.

Sane adalah pemain didikan akademi Schalke yang melakukan debut di tim utama pada 2014. Baru 1,5 musim bermain usai debutnya, Sane sudah memikat hati banyak klub Eropa.  Berposisi sebagai gelandang serang, Sane jadi pusat serangan Schalke saat ini.

Musim lalu, Sane tampil 14 kali dan bikin empat gol. Durasi bermainnya bertambah di musim ini ketika dia mulai dipercaya masuk tim inti. Pesepakbola kelahiran 1996 itu punya 19 penampilan dengan sumbangan lima gol.

Performa oke di level klub membuatnya dipanggil masuk timnas senior Jerman pada November 2015 lalu. Dia akhirnya memainkan caps pertamanya saat melawan Prancis dengan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61.

Wajar jika Sane mulai diminati banyak klub Eropa saat ini. Beberapa klub Eropa seperti Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Manchester United mengincarnya. City bahkan siap menggelontorkan dana 40 juta euro untuk memboyongnya ke Stadion Etihad pada bursa transfer Januari ini.

Namun, kabar itu dibantah keras oleh pihak Schalke, yang menegaskan tidak ada satu pun klub yang bakal mampu memenuhi harga yang dipatok oleh The Royal Blues.

“Meski faktanya kami tidak ingin menjual Sane dan dia pun tidak ingin meninggalkan klub, bahkan uang dari klub seperti Man City tidak akan cukup,” ujar Direktur Olahraga Schalke, Horst Heldt, seperti dikutip Soccerway.

Comments
Loading...