City Tak Boleh Kehilangan Angka Lagi

Boleh dikatakan Premier League musim ini penuh kejutan. Saking ketat dan sengitnya, perburuan gelar juara bisa saja ditentukan di pekan terakhir musim ini.

Dimulai dari terpuruknya Chelsea, adanya West Ham United, Crystal Palace, Watford, dan Stoke City di posisi 10 besar, serta Leicester City di posisi empat besar adalah alasan mengapa Liga Inggris musim ini begitu sengit.

Manchester City contohnya. Di awal musim mereka begitu digdaya di puncak klasemen, lalu karena serangkaian hasil kurang memuaskan plus cederanya Vincent Kompany, posisi mereka melorot ke urutan ketiga klasemen. Dengan 39 poin, mereka selisih tiga angka dari Arsenal serta Leicester di dua besar.

Bek City, Martin Demichelis, pun memprediksi bahwa persaingan akan makin sengit di paruh kedua musim ini. Maka dari itu City harus secepat mungkin tampil konsisten dan tidak lagi kehilangan angka agar tidak makin tertinggal.

“Saya pikir sangat penting Arsenal tidak menang dan kami hanya tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen,” ujar Demichelis seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus terus berusaha hingga akhir dan kami punya banyak pertandingan untuk memangkas jarak tiga poin, tapi kami butuh kemenangan secepatnya,” sambungnya.

“Arsenal punya laga di kandang Stoke – laga yang sulit – jadi kami punya kesempatan memangkas jarak tiga poin. Jika kami bisa bermain seperti di babak kedua kemarin, saya pikir kami akan memenangi laga-laga berikutnya,” tutupnya.

City sendiri tengah naik turun penampilannya di mana mereka menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali di lima pertandingan terakhir. Pada laga terakhirnya mereka diimbangi Everton tanpa gol.

Comments are closed.