City Terus Dirugikan, Guardiola Minta VAR Diperbaiki

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai sistem Video Assistant Referee (VAR) harus diperbaiki. Hal ini ia katakan setelah timnya dirugikan saat melawan Tottenham Hotspur.

City harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (18/8/2019) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Gabriel Jesus sebenarnya berhasil menjebol gawang Tottenham dan memastikan kemenangan City di masa injury time. Namun, gol tersebut dianulir karena petugas VAR melihat Aymeric Laporte melakukan handball sebelum bola mendarat ke kaki Jesus.

Situasi ini menjadi de javu bagi City. Pasalnya, mereka mengalami kejadian serupa kala berjumpa Tottenham di leg kedua perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Getty Images

“Saya pikir kami meninggalkan situasi yang sama dengan Tottenham di Liga Champions musim lalu. Wasit dan VAR tidak mengizinkan gol kami. Ini kedua kalinya terjadi. Ini sulit, tapi memang seperti itu,” kata Guardiola di Soccerway.

“Itu terjadi pekan lalu dengan Wolves dan kami melihat itu terjadi untuk Chelsea pada hari Rabu. Mereka harus memperbaikinya. Peluit dalam pertandingan sekarang tidak cukup jelas.”

“Sungguh luar biasa itu bukan penalti di babak pertama dengan pelanggaran terhadap Rodri di dalam kotak penalti, tetapi VAR mengatakan itu tidak. Saya cukup yakin orang-orang bahagia hari ini, kami hanya perlu bekerja lebih keras dalam mencetak gol dari peluang kami,” Guardiola menambahkan.

Comments
Loading...