City Ukir Sejarah Di Liga Champions, Kompany Jadi Tumbal

Keberhasilan Manchester City mengukir sejarah dengan lolos pertama kalinya ke perempat final Liga Champions memakan tumbal. Kapten The Citizens, Vincent Kompany, terpaksa menyudahi laga lebih awal akibat cedera saat menjamu Dynamo Kiev dalam leg kedua babak 16-Besar di Stadion Etihad, Selasa (15/3).

Kompany hanya bertahan di lapangan selama lima menit. Bek asal Belgia tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Eliaquim Mangala setelah mengalami cedera betis.

Tanpa Kompany, lini pertahanan Man. City sedikit rapuh dan beberapa kali digempur Dynamo. Beruntung, Joe Hart tampil gemilang di bawah mistar gawang Man. City yang akhirnya lolos setelah bermain imbang tanpa gol dengan Dynamo hingga laga usai. Man. City pun lolos berkat kemenangan 3-1 dalam leg pertama.

Kompany beberapa kali absen akibat cedera musim ini sehingga hanya mampu mencatatkan 19 penampilan di berbagai ajang. Terakhir, dia kembali bermain kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pada Februari lalu.

Pellegrini pun menyayangkan cederanya Kompany yang diperkirakan harus beristirahat paling tidak satu bulan.

“Patut disayangkan dengan cedera betis yang kembali dialami Kompany. Kami akan melihat seberapa buruk cederanya besok (Rabu),” kata Pellegrini, seperti dilansir BT Sport.

“Itu situasi yang sulit bagi dia. Dia kembali bermain dengan sangat baik dan tampil dalam enam laga beruntung, sayangnya dia tidak bisa melanjutkannya. Kita lihat seberapa parahnya cedera dia,” tandasnya.

Selain Kompany, Otamendi juga ditarik akibat cedera dan digantikan oleh Martin Demichelis pada menit ke-24. Namun, Pellegrini memastikan cedera Otamendi tidak parah.

Comments
Loading...