Clarence Seedorf Beri Zidane Saran Soal Psikologis Pemain

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Real Madrid dan timnas Belanda, Clarence Seedorf memberi sedikit saran untuk pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Seedorf meminta pria Prancis itu lebih memperhatikan sisi psikologis pemain.

Zidane kata Seedorf harus membuat para pemain Real Madrid haus akan gelar. Jika hal itu bisa dilakukan, ia yakin Zidane akan membawa kesuksesan untuk Real Madrid.

“Harus ada harmoni yang baik antara dirinya dengan para pemain. Ini musim yang sulit namun menciptakan rasa lapar akan gelar dan kemenangan akan membuat para pemain bermain bagus,” kata Seedorf seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Minggu (21/4/2019).

Pria yang sekarang menjadi pelatih timnas Kamerun tersebut mengatakan bahwa Zidane memang pelatih yang tepat untuk Real Madrid saat ini. Ia memiliki pengalaman hebat sebagai pemain, itu nilai tambah yang luar biasa.

“Tinggal bagaimana Zidane berbagi pengalamannya yang luar biasa itu kepada para pemain Real Madrid saat ini. Segala sesuatu sangat penting jika kondisi ruang ganti sangat kondusif,” ucap Seedorf.

Seedorf menyebut bahwa Zidane harus memperhatikan betul soal pembagian tugas dengan para wakilnya di jajaran kepelatihan.

“Ada bagian yang mengurusi soal porsi latihan, Anda, tinggal berurusan pada aspek psikologis pemain. Buat pola latihan yang berbeda.” tutup Seedorf.

Gelandang kelahiran Suriname, 43 tahun silam ini, jalani musim yang cukup indah bersama Real Madrid. Setelah menjajal Liga Italia bersama Sampdoria, Seedorf pindah ke Bernabeu pada 1996.

Bersama Real Madrid, Clarence Seedorf persembahkan 1 gelar Liga Spanyol, 1 Supercopa Spanyol, 1 Piala Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub. Setelah dari Real Madrid, ia sempat ke Inter Milan, AC Milan, dan gantung sepatu di klub liga Brasil, Botafogo.

Comments
Loading...