Clarence Seedorf: Christian Eriksen Tak Boleh Menyerah!

Football5Star.com, Indonesia – Situasi sulit yang dihadapi Christian Eriksen di Inter Milan tak lepas dari perhatian eks pemain AFC Ajax, Clarence Seedorf. Dia meminta gelandang asal Denmark itu untuk tak menyerah begitu saja.

Meskipun tak menunjukkan performa apik sejak direkrut Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada akhir Januari lalu, Eriksen dinilai Seedorf tetaplah pemain bagus. Eks gelandang timnas Belanda itu yakin kesempatan akan datang dan keadaan pun akan berubah.

“Eriksen adalah salah satu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia memang mengalami pasang dan surut, tapi saya yakin dia akan kembali jadi pesepak bola seperti yang kita kenal,” urai Clarence Seedorf seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport.

Christian Eriksen diyakini Clarence Seedorf akan mampu bangkit dari keterpurukan.
tuttomercatoweb.com

Seedorf lantas dengan tegas mengatakan, “Jika jadi dia, saya tak akan buru-buru pergi. Cepat atau lambat, dia akan kembali bermain, bangkit dan menampilkan permainan seperti yang kita tahu.”

Masalah Eriksen Cuma Soal Adaptasi

Secara spesifik, Clarence Seedorf menyebut satu masalah utama yang dihadapi Christian Eriksen di Inter Milan. Itu adalah adaptasi yang tak berjalan mulus. Namun, dia tak menyalahkan sang pemain dalam hal ini. Menurut dia, adaptasi adalah hal yang bersifat dua arah.

Beradaptasi dengan lingkungan baru memang bukan hal yang akrab dengan Eriksen. Inter adalah klub ketiga dalam karier profesionalnya. Dia pun baru kembali berpindah klub setelah 6,5 musim membela Tottenham. Itu bukan waktu yang pendek.

Antonio Conte mulai kehilangan kepercayaan kepada Christian Eriksen.
onefootball.com

“Beradaptasi dengan negara baru dan klub baru tidaklah mudah. Kita punya banyak contoh pemain top yang sudah memenangi Ballon d’Or yang berganti klub dan tak mampu bermain pada level terbaiknya. Itu butuh waktu,” ujar Seedorf lagi. “Itu sama halnya dengan klub untuk beradaptasi dengan pemain-pemain terbaik.”

Keinginan Christian Eriksen terbang tinggi dan meraih trofi bersama Inter Milan kini kian memudar. Bukannya jadi pilar, dia justru makin tersisih. Kepercayaan pelatih Antonio Conte jelas menipis. Dalam dua laga terakhir, dia hanya main 9 menit. Pada tiga laga sebelumnya, dia malah hanya jadi penghias bangku cadangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More