Claudio Marchisio: Buffon adalah Kapten Saya Sebenarnya

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, masih sangat menghormati sosok Gianluigi Buffon. Bahkan baginya sang kiper adalan kapten dia sebenarnya.

Claudio Marchisio menghabiskan waktu selama 10 tahun bersama Gianluigi Buffon di Juventus dan timnas Italia. Faktor ini pula yang membuat dia tak punya alasan lain untuk menunjuk pemain lainnya ketika ditanya siapa pemain yang paling dihormati.

“Gigi adalah ikon sebenarnya. Dia satu-satunya. Menurut pandangan saya dia adalah kapten saya sebenarnya. Kiper hidup dalam dimensi mereka sendiri. Juga karena mereka hampir tidak pernah bersama anggota skuat lainnya,” kata Marchisio kepada DAZN, Minggu (9/2/2020).

@juventusfcen

“Mereka punya metode latihan sendiri, punya pelatih sendiri. Gigi, sebagai kapten bahkan jika dia tidak bersama pemain lain, selalu tahu kapan harus bersuara ketika dia melihat sesuatu yang tidak diperhatikan pemain lain,” sambungnya.

Apa yang dikatakan Marchisio memang sangat beralasan. Buffon adalah pemain paling setia di Juventus. Saat tim terdegradasi akibat kasus calciopoli ia tetap bertahan di sana.

Bersama Si Nyonya Tua kiper 42 tahun meraih banyak trofi, seperti scudetto, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Kendati sempat hengkang ke Paris Saint-Germain musim lalu, sang kiper akhirnya kembali ke Turin musim ini.

Sementara itu, Claudio Marchisio terpaksa meninggalkan Juventus 2018 lalu. Ia kemudian pindah ke klub Rusia, Zenit St Petersburg, selama semusim.