Claudio Marchisio Ingin Terjun ke Dunia Politik

Football5star.com, Indonesia – Para politikus yang berasal dari dunia sepak bola bisa semakin banyak dalam waktu dekat. Salah satu yang tertarik dengan politik kali ini adalah legenda Juventus, Claudio Marchisio.

Sudah pensiun dari dunia sepak bola sejak 2019 lalu, Claudio Marchisio belum menunjukkan tanda-tanda akan menekuni dunia kepelatihan.

Pria 36 tahun kini justru mengakui dirinya sangat tertarik dengan dunia politik. Apalagi selama ini hari-harinya selalu diisi dengan percakapan seputar perpolitikan, terutama di Italia.

Diario AS

“Saya suka politik, saya selalu membicarakannya dengan teman-teman saat makan malam atau di rumah. Saya perlu belajar dan adalah hal yang benar jika saya ingin melanjutkan perjalanan di luar dunia olahraga,” kata Marchisio seperti dilansir Football Italia, Jumat (26/2/2021).

“Saya akan menjadi orang pertama yang melangkah dan mengatakan ya jika saya dibutuhkan di Piedmont dan Turin,” sambung jebolan akademi Juventus.

Ketertarikan Claudio Marchisio pada politik sejatinya tidaklah mengejutkan. Di media sosial dia cukup sering menyuarakan pendapat soal pemerintahan.

Tidak hanya itu, dia juga berani bersuara lantang terhadap para imigran yang mendapat perlakuan buruk. Mantan gelandang ini juga kerap membantu menyelamatkan para imigran yang menyeberangi laut Mediterania.

Seperti yang disinggung di atas, bukan cerita baru lagi seorang mantan pesepak bola terjun ke dunia politik. Yang cukup sukses sejauh ini adalah dua legenda AC Milan.

Ada Kakha Kaladze yang kini menjabat sebagai walikota Tbilisi dan wakil perdana menteri Georgia. Dan tentu saja George Weah yang duduk di kursi presiden Liberia.

Claudio MarchisioJuventus