Pensiun, Marchisio Ungkap Penyesalan Terbesar Bersama Juventus

Football5star.com, Indonesia – Claudio Marchisio sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola. Berkarier di ranah profesional selama 19 tahun, pria kelahiran Turin itu mengakhiri kariernya setelah membawa Zenit FC juara Liga Rusia.

Meski pensiun di Zenit, Marchisio lebih dikenal atas sepak terjangnya selama membela Juventus. Memulai debut untuk tim senior pada 2005, ia sudah mempersembahkan sederet prestasi berharga untuk klub kota kelahirannya tersebut.

“Penyesalanku adalah tidak pernah berhasil membawa pulang trofi Liga Champions bersama Juventus. Selain itu juga, aku belum bisa melupakan kegagalan tim nasional menjuarai Euro. Sisanya, aku bersyukur bisa mendapatkan pengalaman membela Juve,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Marchisio menjadi saksi kebangkitan Juventus sejak tersandung kasus calciopolli pada 2006 silam. Sempat terdegradasi ke Serie B tak membuat kesetiannya luntur. Ia memilih bertahan hingga pada akhirnya Juve kembali ke tempat tertinggi pada 2011.

Namun, sebagai pemain, suami Roberto Sinopoli tersebut tetap punya penyesalan terpendam bersama Juventus. Merasakan dua final Liga Champions, tapi tak satu pun berhasil dimenangkan. Keduanya selalu gagal dari tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Marchisio merupakan bagian dari skuat tim nasional Italia pada Euro 2012. Ketika itu, Gli Azurri dikalahkan Spanyol pada laga final dengan skor cukup telak, 0-4. Setelahnya, penampilan tim nasional Italia terus menurun. Bahkan gagal lolos ke Piala Dunia 2019.

Comments
Loading...