Claudio Pizarro, Antara Alianza Lima dan Allianz Arena

Football5Star.com, Indonesia – Claudio Pizarro telah resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. Laga leg II play-off Bundesliga 1 melawan FC Heidenheim adalah kali terakhir dia berada di skuat Werder Bremen. Mengenai masa depannya, saat ini belum ada kejelasan.

Menurut sang ayah, Claudio Pizarro Davila, pemain berumur 41 tahun itu akan menentukan putusan soal masa depannya pada pekan depan. Sang ayah mengatakan, masa depan sang anak ada di antara Allianza Lima dan Allianz Arena.

Claudio Pizarro telah mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola saat Werder Bremen melawan FC Heidenheim.
sport.sky.de

“Dia selalu punya keinginan untuk kembali ke Alianza Lima. Namun, pandemi telah mempersulit hal itu. Dalam waktu 10 hari ke depan, kita bersama-sama akan mengetahui secara pasti putusan yang dibuatnya,” kata Pizarro senior kepada Movistar Deportes seperti dikutip Football5Star.com dari El Bocon.

Lebih lanjut, Pizarro senior mengungkapkan, “Saya tahu Claudio akan dapat memegang peran penting di sepak bola dunia dengan sangat baik. Dia dapat menjadi duta bagi Bayern, tapi itu baru akan dapat terkonfirmasi sepuluh hari lagi.”

Kemungkinan Besar ke Bayern

Meskipun demikian, ayah Claudio Pizarro itu mengindikasikan Bayern Munich kemungkinan besar jadi pilihan. Seperti dikabarkan pada April silam, pemain yang pernah membela Chelsea itu mengaku tertarik oleh tawaran sebagai duta Bayern Munich.

Claudio Pizarro kemungkinan kembali ke Bayern Munich sebagai duta klub.
bundesliga.com

“Saat ini, dia bersiap kembali ke Munich. Pada dasarnya, dia akan tinggal di sana. Selebrasi (pelepasan) akan dilakukan kemudian karena Werder Bremen dipastikan akan menggelar perpisahan yang pantas didapatkannya,” urai Pizarro senior lagi.

Terlepas dari apa pun putusan yang dibuat sang anak, Pizarro senior mendoakan yang terbaik. “Dia telah meninggalkan pentas sebagai pesepak bola profesional dan akan pindah ke pentas lain yang saya harap juga akan penuh kesuksesan,” kata dia.

Claudio Pizarro dan sepak bola Jerman memang sudah sangat menyatu. Sebanyak 20 tahun karier profesionalnya dihabiskan di Bundesliga 1 bersama Werder Bremen, Bayern Munich, dan 1.FC Koeln. Dia tercatat 6 kali meraih gelar juara Bundesliga 1 dan 6 kali pula juara DFB Pokal. Pada 2012-13, dia termasuk dalam skuat Bayern saat meraih treble winners.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More