Claudio Pizarro Pastikan Pensiun Akhir Musim Nanti

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Claudio Pizarro sebagai pesepak bola dipastikan segera berakhir. Sang pemain menegaskan, musim 2019-20 akan jadi musim terakhirnya. Setelah itu, dia akan gantung sepatu seiring akhir kontraknya bersama Werder Bremen.

Akhir musim lalu, kontrak Claudio Pizarro dengan Werder Bremen sebenarnya berakhir. Namun, pemain asal Peru tersebut mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun karena dinilai masih bisa berkontribusi bagi tim asuhan Florian Kohfeldt.

Jumat (19/7/2019), pemain berumur 40 tahun itu menegaskan bahwa itu merupakan kontrak terakhirnya. Musim depan, dia tak akan mau lagi menandatangani kontrak baru.

Claudio Pizarro akan gantung sepatu begitu selesai membela Werder Bremen pada musim 2019-20.
rtl.de

“Ini akan jadi tahun terakhir tentu saja. Aku telah berbicara dengan semua orang mengenai hal itu. Aku baik-baik saja, kondisiku bagus. Namun, aku merasa sudah cukuplah semuanya,” urai Claudio Pizarro seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sebagai persembahan terakhir, mantan striker Bayern Munich itu punya ambisi lumayan besar. “Pada musim terakhirku bersama Werder, aku ingin meraih tiket ke Eropa. Itu akan membuatku sangat bahagia,” kata dia.

Di kancah sepak bola Jerman, Claudio Pizarro telah masuk jajaran elit. Sejak datang dari Alianza Lima pada 1999, dia telah menjadi legenda di Bundesliga 1 dan DFB Pokal. Pada kedua ajang itu, dia memegang rekor istimewa.

Pada 6 Februari 2019, ketika Bremen menang 3-2 atas Borussia Dortmund, Claudio Pizarro menahbiskan diri sebagai pemain asing tertua yang mencetak gol di DFB Pokal. Berumur 40 tahun 125 hati, dia melewati rekor Dragan Trkulja yang pada 2001 mencetak gol pada umur 36 tahun 330 hari.

Sementara itu, pada kancah Bundesliga 1, Claudio Pizarro adalah pencetak gol tertua sepanjang sejarah. Rekor itu dibuat tepat pada pekan terakhir musim lalu. Ketika memastikan Bremen menang 2-1 atas RB Leipzig, dia sudah berumur 40 tahun 227 hari atau 14 hari lebih tua dari sang pemegang rekor lama, Mirko Vovata.

Comments
Loading...