Claudio Pizarro Patahkan Rekor Pencetak Gol Tertua di Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Belum habis. Sebelum wasit meniup peluit panjang, pertandingan belum habis. Sebelum kaki tak lagi bisa dipakai menendang bola, kesempatan bermain dan mencetak gol belum habis. Itulah yang ditunjukkan Claudio Pizarro saat Werder Bremen melawan Hertha Berlin, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Di Stadion Olimpiade, Berlin, Claudio Pizarro mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan memasuki akhir injury time. Tendangan bebas mendatarnya mampu mengecoh kiper Rune Jarstein. Keunggulan tuan rumah berkat gol Davie Selke pada menit ke-25 pun sirna.

Tak hanya menyelamatkan Bremen dari kekalahan, gol ke gawang Hertha itu punya arti khusus. Gol itu menjadikan Claudio Pizarro mematahkan rekor pencetak gol tertua di Bundesliga 1. Dalam umur 40 tahun 4 bulan 13 hari, penyerang asal Peru itu melewati rekor Mirko Votava yang telah bertahan selama hampir 23 tahun.

Mirko Votava yang juga pemain legendaris Bremen mengguratkan rekor ketika menjebol gawang VfB Stuttgart pada 24 Agustus 1996. Dalam laga yang berujung kekalahan 1-2 bagi Bremen itu, dia berumur 40 tahun 3 bulan 30 hari.

Dua Arti Lain Gol Claudio Pizarro

Tentu saja Claudio Pizarro bangga dengan rekor yang kini ada di genggamannya itu. “Aku sangat bahagia setelah pertandingan. Kukira itu adalah gol yang menolong kami meraih target. Aku juga bahagia karena kini jadi pencetak gol tertua,” ungkap dia seperti dikutip Football5Star.com dari Weser Kurier.

Tak hanya itu, Claudio Pizarro juga membuat rekor lain. Dia menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 21 tahun kalender di Bundesliga 1. Sebelumnya, pemain yang pernah membela Chelsea dan Bayern Munich itu memegang rekor bersama Klaus Fischer yang tak absen membuat gol dalam 20 tahun kalender.

Lalu, torehan satu gol ke gawang Hertha pun memperpanjang napas sang striker dari kejaran Robert Lewandowski di daftar pemain asing dengan gol terbanyak di Bundesliga 1. Tambahan satu gol membuat dia kini mengoleksi 195 gol. Itu dua gol lebih banyak dari Lewandowski.

Comments
Loading...