Claudio Ranieri Angkat Koper dari AS Roma Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan bertahan di Stadion Olimpico pada musim depan.

Ranieri mengaku sangat senang mendapat kesempatan untuk bisa melatih mantan timnya tersebut meski hanya sesaat.

“Saya datang ke AS Roma karena panggilan dari klub. Saya sangat gembira dan senang bisa membantu klub ini,” kata Ranieri seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia, Jumat (10/5/2019).

Ranieri datang ke Stadion Olimpico pada Maret 2019 lalu. Dia menggantikan posisi Eusebio Di Francesco yang dipecat pada 7 Maret 2019.

Claudio Ranieri - AS Roma - Empoli - @ASRomaEN
Twitter @ASRomaEN

Pada debut pertamanya di AS Roma, Claudio Ranieri sukses mengalahkan Empoli dengan skor 2-1 di markas sendiri. Namun setelah melawan Empoli, Roma menderita kekalahan beruntun, dari SPAL dan Napoli.

Dari lima pertandigan terakhir Serigala Ibu Kota, Ranieri sebenarnya catatkan torehan cukup baik. Stephan El Shaarawy cs mampu menorehkan dua imbang dan tiga kali meraih kemenangan.

Pada laga akhir pekan nanti, Minggu 12 Mei 2019, AS Roma akan berhadapan dengan juara Liga Italia musim ini, Juventus di Stadion Olimpico. Tiga poin wajib di raih jika mereka ingin menembus zona Liga Champions musim depan.

Saat ini AS Roma berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 59 poin, sama dengan peringkat ke-5, AC Milan. Posisi AS Roma masih dibayangi oleh Torini di peringkat ke-7 dengan koleksi 57 poin.

Selain melawan Juventus, AS Roma di dua pertandingan terakhir akan melawan Sassuolo (18/5) dan Parma (26/5). Di dua laga tersebut, klub asuhan Claudio Ranieri wajib menang dan berharap Atalanta serta AC Milan terpeleset.

Comments
Loading...