Claudio Ranieri Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, menolak untuk menyerah meskipun kembali menelan kekalahan pada partai lanjutan Serie A, Minggu (31/3) lalu. Ia pun yakin kualitas mumpuni milik para pemainnya akan membawa AS Roma bangkit di sembilan partai Serie A tersisa.

Pada Minggu (31/3), kemarin, Giallorossi harus menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 ketika menjamu Napoli di Stadio Olimpico. Kekalahan ini membuat Daniele de Rossi dkk harus terlempar keluar dari zona Eropa dan kini duduk di peringkat ke-7 dengan raihan 47 poin dari 29 laga.

“Ketika saya menyaksikan penampilan Roma dari luar, saya memiliki beberapa ide. Namun, ketika sudah menjadi pelatih, ide tersebut hilang. Tapi, saya masih berusaha keras untuk memperbaiki penampilan Roma,” kata Claudio Ranieri dikutip dari laman Football Italia.

Claudio Ranieri - AS Roma - @ASRomaEN
@ASRomaEN

Sebelum mengakui keunggulan Napoli, AS Roma juga sempat menelan kekalahan ketika melawat ke markas SPAL pada 17 Maret lalu. Menurut Claudio Ranieri, dua kekalahan tersebut disebabkan oleh kondisi dari beberapa pemain kunci AS Roma yang kurang fit.

“Kami sebenarnya memiliki pemain-pemain degan kualitas mumpuni. Tapi, ketika Daniele de Rossi, Edin Dzeko, Kostas Manolas, dan Aleksandar Kolarov tida berada dalam kondisi terbaik, maka kami harus bekerja dengan pemain-pemain tersisa.”

“Saya sangat mengapresiasi kemauan keras dari para pemain itu yang masih ingin bermain meskipun tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya. Mereka tidak berusaha meninggalkan kapal. Hal itu membuat keinginan saya untuk membawa kapal ini kembali ke pelabuhan semakin meningkat,” pungkas Claudio Ranieri.

Comments
Loading...