Claudio Ranieri: Sinisa Mihajlovic Pelatih Terbaik Serie A

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan tak lantas membuat Claudio Ranieri, pelatih Sampdoria, tak mampu berpikir objektif. Setelah tim asuhannya kalah 1-2 di kandang Bologna, Minggu (27/10/2019), dia menyanjung koleganya, Sinisa Mihajlovic. Menurut dia, pria sal Serbia itu patut mendapatkan Panchina d’Oro, lambang supremasi pelatih terbaik Serie A.

Panchina d’Oro adalah anugerah untuk pelatih yang dinilai menunjukkan kemampuan terbaik dalam semusim Serie A. Anugerah ini digelar Asosiasi Pelatih Sepak Bola Italia dengan melibatkan para pelatih sebagai pemberi suara. Untuk musim 2018-19, Sinisa Mihajlovic dinilai Claudio Ranieri pantas mendapatkan anugerah tersebut.

“Saya akan memilih Mihajlovic untuk Panchina d’Oro,” kata Claudio Ranieri selepas pertandingan Bologna vs Sampdoria seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Para tifosi Sampdoria ikut memberikan dukungan semangat kepada Sinisa Mihajlovic.
tuttomercatoweb.com

Mantan pelatih AS Roma itu menegaskan, pilihannya kepada Sinisa Mihajlovic bukan didasarkan keprihatinan terhadap leukemia yang menggerogoti sang kolega. “Saya memilih Sinisa bukan karena sakit yang dideritanya. Namun, atas keteladanan yang telah diberikan kepada kami semua,” urai dia.

Claudio Ranieri bukan satu-satunya pelatih yang mendukung Sinisa Mihajlovic ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Serie A. Hal serupa diungkapkan beberapa pelatih lain. Marco Di Vaio dan Massimo Carrera telah lebih dulu mendukung pemberian Panchina d’Oro kepada pelatih Bologna itu.

Ide tersebut pun mendapat sambutan positif dari Ketua Asosiasi pelatih Sepak Bola Italia, Renzo Ulivieri. “Ya, saya sudah baca pernyataan Marco (Di Vaio). Itu sepertinya ide bagus dan dapat diterima. Memang faktor teknis biasanya sangat ditonjolkan, tapi mengapa tidak?” ujar dia kepada La Gazzetta dello Sport.

Pada dua kesempatan terakhir, Panchina d’Oro diraih Massimiliano Allegeri yang membawa Juventus juara Serie A. Akankah dukungan dari Claudio Ranieri cs. akan membuat anugerah itu diterima Sinisa Mihajlovic yang hanya membawa Bologna finis di posisi ke-10 musim lalu? Kita tunggu saja.