Clean Sheet Lawan Augsburg, Manuel Neuer Samai Rekor Oliver Kahn

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, berhasil mencatatkan clean sheet di laga melawan Augsburg yang berakhir dengan skor 1-0 (21/1/21). Hasil itu membuat Neuer menyamai rekor clean sheet yang dimiliki legenda Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn.

Neuer menjalani musim terburuknya dalam hal tak kebobolan. Dia total gagal mencatatkan clean sheet dalam 11 laga beruntun di Bundesliga, yang mana itu merupakan rekor terburuk sepanjang kariernya. Clean sheet-nya melawan Augsburg juga baru merupakan yang ketiga musim ini di Bundesliga dari 18 pertandingan.

Tapi tetap saja, clean sheet itu membuat Neuer sudah mencatatkan 196 clean sheet di Bundesliga dan menjadi kiper yang mencatatkan clean sheet terbanyak di Bundesliga menyamai rekor Oliver Kahn. Neuer juga mendapatkan rekor itu lebih cepat, dia hanya membutuhan 422 pertandingan dan Kahn membutuhkan 557 pertandingan.

Tapi Neuer juga terbilang “beruntung” untuk mendapatkan clean sheet pada laga melawan Augsburg. Sang lawan mendapatkan penalti pada menit ke-76, dan Neuer melompat ke arah yang salah, beruntun tendangan Alfred Finnbogason membentur tiang gawang.

(Clean sheet) ini spesial karena kami berhasil mengamankan tiga poin. Kami tidak memiliki aliran dalam serangan kami di babak kedua. Kami terlalu yakin bahwa kami akan mencetak gol di babak kedua. Itu sudah terlihat babak pertama, kami memiliki peluang besar. Sayangnya, keadaan menjadi berbeda dan kami hanya memiliki dua peluang nyata untuk mencetak gol,” kata Manuel Neuer selepas laga.

Bayern MunichManuel NeuerOliver Kahn